Teknik Telekomunikasi ST3 Telkom Raih Akreditasi B

Diunggah pada 19 Mei 2017, pukul 16:35

PURWOKERTO- Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi Sekolah Tinggi Teknik Telematika (ST3) Telkom Purwokerto berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini diputuskan berdasarkan Surat Keputusan No 0904/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017 tertanggal 29 Maret 2017.


Wakil Ketua I ST3 Telkom, Alfin Hikmaturohman, S.T., M.T. , mengatakan proses mendapatkan peningkatan akreditasi ini melalui berbagai upaya dan kerja sama yang dilakukan. “Tidaklah mudah untuk mendapatkan akreditasi ini. Prosesnya butuh peningkatan fasilitas penunjang, jumlah tenaga dosen serta kualitas lulusan,” ujar Alfin.


Alfin menuturkan, sejak awal tahun Tim Asesor BAN PT melakukan penilaian berdasarkan pengamatan lapangan, wawancara dengan civitas akademika, verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek akreditasi.


Menurutnya, capaian prodi S1 Teknik Telekomunikasi ini menunjukkan ST3 Telkom mampu menunjukkan diri sebagai perguruan tinggi yang berkualitas dan mampu menjalankan perguruan tinggi sesuai standar nasional. “Akreditasi ini juga merupakan hal penting dalam penyelenggaraan perguruan tinggi dan bagi mahasiswa baru. Karena akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lingkungan pendidikan di ST3 Telkom,” jelasnya.


Alfin menambahkan, Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi juga ikut mengucapkan terima kasih atas partisipasi civitas akademik dan seluruh staff dalam suksesnya akreditasi S1 Teknik Telekomunikasi. Hal ini akan menjadi cambuk untuk perubahan yang lebih baik, semakin berkualitas dan menghasilkan lulusan berkompeten yang memiliki daya saing. “Untuk peningkatan mutu pendidikan kita harus menyesuaikan dengan perkembangan dan standar kebutuhan pasar kerja di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” pungkasnya. (K35)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.