SMP Telkom Bandung Gelar Pekan Pancasila

Diunggah pada 08 Juni 2017, pukul 10:32


 

Untuk memperingati hari lahir Pancasila, SMP Telkom Bandung bekerjasama dengan Koramil 0908 /Dayeuhkolot menggelar Pekan Pancasila pada Rabu (07/06) di SMP Telkom Bandung. Dalam kegiatan yang pertama kali digelar ini melibatkan siswa kelas VII dan VIII.

Berbagai kegiatan digelar dalam acara ini, antara lain penyampaian materi 4 Pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) yang dibawakan oleh Danramil Kapten Arm Momon S. Terdapat juga kegiatan seperti  outbond yang diikuti para siswa dan peraturan militer dasar. Untuk membangun generasi yang kuat, juga harus diantisipasi dari pengaruh buruk narkoba, untuk itu dalam acara pekan pancasila juga digelar penyuluhan bahaya narkoba.

Kepala SMK Telkom Bandung Alit Munawar Holil mengatakan acara ini merupakan yang pertama kali digelar, selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Terlebih banyaknya manfaat yang akan diperoleh para siswa.

“Melalui kegiatan ini kami berharap siswa dapat lebih memahami, lebih jauh lagi adalah mampu mengamalkan setiap sila yang ada dalam pancasila. Sehingga acara ini bukan hanya sekedar seremoni, tapi menjadi sarana untuk lebih menghayati dan mengamalkan pancasila,”pungkasnya.(SMP Telkom Bandung/Purel YPT)


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.