SMK Telkom Purwokerto Goes to Japan

Diunggah pada 15 September 2017, pukul 17:36


 

SMK Telkom Purwokerto untuk pertama kali melakukan sosialisasi program magang dan kuliah di Jepang. Sosialiasasi ini dilaksanakan pada hari Selasa 23 Agustus 2017 bertempat di aula SMK Telkom Purwokerto. Diikuti oleh siswa kelas XI untuk sesi pertama dimulai pada pukul 14.30 WIB. Sesi kedua diikuti oleh siswa kelas XII dimulai pada pukul 15.30 WIB dan selesai pukul 16.30 WIB. Acara sosialisasi ini dipandu dan dimoderatori oleh Wiwid Widyantoro, S.Si M.Pd selaku Waka Kurikulum SMK Telkom.

Dalam sambutannya,   Wiwid Widyantoro, menyampaikan tujuan diadakan kerjasama sosialisasi ini guna memfasilitasi siswa SMK Telkom bekerja salah satunya peluang bekerja di Jepang.

Sementara itu,  Regional Business PT. Infomedia Solusi Humanika (ISH) Hafiz Fahruzi  menjelaskan dengan adanya program sosialiasi ini diharapakan membuka seluas-luasnya peluang pekerjaan bagi lulusan SMK Telkom Purwokerto. Dirinya juga menawarkan beberapa hal diantaranya layanan kontak center, dan program belajar Bahasa Jepang  dengan jaminan bekerja paruh waktu.

Selama mengikuti sosialiasasi di Aula Siswa baik kelas XI maupun kelas XII tampak antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya siswa yang bertanya dan mengisi formulir pendafataran di akhir sesi sosialisasi, salah satunya Melania salah seorang siswi kelas XII.

“Saya berkeinginan bekerja di Jepang agar dapat mengasah kemampuan bahasa Jepang sekaligus menambah pengalaman bekerja di luar negeri, “kata siswi jurusan Rekayas Perangkat Lunak.(Herdi/SMK Telkom Purwokerto)   


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.