SMK Telkom Makassar Borong Prestasi

Diunggah pada 28 April 2017, pukul 10:49

Bulan April menjadi bulan prestasi bagi SMK Telkom Makassar. Hal ini karena banyak prestasi yang diraih oleh murid-murid SMK Telkom Makassar di bulan ini. Prestasi pertama diraih oleh Resky Mandar S yaitu siswa dari kejuruan Teknik Komputer Jaringan yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba poster tingkat Kota Makassar yang diadakan oleh Universitas Hasanuddin pada Sabtu (15/08) dalam gelaran acara 4th Hasanuddin Sharia Economic Festival.


Selanjutnya dalam keikutsertaan acara lomba keterampilan siswa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar pada 14-15 April 2017,  SMK Telkom Makassar kembali menyumbang beberapa prestasi dalam beberapa bidang lomba  yang berbeda. Prestasi-prestasi yang telah diraih yaitu,  dalam bidang usaha perjalanan wisata mendapat juara 1 sementara lomba di bidang restaurant service serta bidang akomodasi perhotelan SMK Telkom Makassar meraih juara 3.


Menurut Ta’wil selaku guru dan Koordinator Ekstrakulikuler SMK Telkom Makassar, raihan juara pertama dalam bidang usaha perjalanan wisata ini telah mengantarkan SMK Telkom Makassar melaju ke tingkat Nasional sebagai perwakilan Prov. Sulawesi Selatan.


? ?Untuk persiapan lomba, siswa kami akan mengikuti karantina yang diadakan dari pihak Provinsi untuk persiapan mengikuti lomba tingkat Nasional 15 Mei mendatang,” ujarnya.


Lalu untuk prestasi yang baru-baru ini didapatkan datang dari sekelompok siswa jurusan Teknik Jaringan Akses yang mewakili SMK Telkom Makassar untuk mengikuti Kegiatan Festival Tari Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (23/04) yang diadakan oleh Himpunan Sanggar Seni Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam perlombaan ini SMK Telkom Makassar berhasil meraih juara kedua setelah memukau juri dengan menampilkan tari kreasi yang telah dipersiapkan selama dua pekan menjelang perlombaan oleh siswa dengan guru seni dan bahasa.


“Semoga prestasi-prestasi ini bisa menjadi cerminan bagi siswa yang lain bahwa berprestasi itu bisa di bidang apa saja, contohnya kan siswa-siswa jurusan teknik jaringan akses ini yang bisa juga berprestasi di bidang seni,” pungkasnya. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.