SMK Telkom Lampung Kunjungi Yayasan Pendidikan Telkom

Diunggah pada 25 April 2017, pukul 08:19

Pada Kamis siang (20/04) sebanyak 38 siswa dan 6 orang guru dari SMK Telkom Lampung melakukan kunjungan singkat ke Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Kunjungan ini merupakan suatu bentuk silaturahim yang masuk ke dalam agenda Kunjungan Industri SMK Telkom Lampung di Kota Bandung.


Jauharun Niam selaku VP EPE dari Direktorat PSE serta Aldilla selaku Analyst IM & Marcom menyambut baik rombongan peserta dan guru mewakili Ketua YPT Dwi S. Purnomo yang saat itu berhalangan hadir. Dalam kunjungan ini, Niam memaparkan sejarah singkat mengenai YPT yang menaungi 49 sekolah yang terletak di 36 kota termasuk didalamnya adalah SMK Telkom Lampung. Selain melalui penjelasan dari Niam, sejarah singkat mengenai YPT juga dijelaskan melalui video company profile yang ditayangkan.


Antusiasme siswa dalam kegiatan ini ditunjukkan dalam pertanyaan yang diajukan dalam sesi tanya jawab. Beberapa siswa perwakilan dari SMK Lampung bertanya mengenai cara masuk ke Telkom University berserta beasiswa yang ada di Telkom University.


? ?Untuk melanjutkan pendidikan  ke Telkom University dan mendapat beasiswa tentu harus belajar dengan giat karena peminat ke Telkom University setiap tahun bertambah,” jawab Niam.


Aldilla juga menambahkan bahwa tidak usah khawatir mengenai beasiswa karena beasiswa yang ditawarkan oleh Telkom University maupun dari luar sangat banyak. Selain mengenai kelanjutan pendidikan dan beasiswa, siswa SMK Telkom Lampung juga ingin mengetahui cara diterima bekerja  di PT. TELKOM usai mengenyam pendidikan di Telkom University.


? ?Kesempatan untuk bekerja di PT. TELKOM sudah pasti ada, karena tahun kemarin saja banyak pegawai baru PT. TELKOM berasal dari Tel-U. Tetapi kan pendidikan tinggi di YPT tidak hanya Tel-U saja, ada ST3 Telkom Purwokerto dan Akatel Jakarta, jadi jangan hanya terpatok pada Tel-U saja,” jelas Niam.


Setelah selesai sesi tanya jawab, kunjungan singkat ini pun diakhiri dengan foto bersama sambil menyerukan seruan  ‘SMK TELKOM BISA, SMK TELKOM LUAR BIASA’. (MG Purel/YPT)


 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.