Siswi TK Telkom Mojokerto Menyandang Gelar 'Yuk' 2017

Diunggah pada 08 Maret 2017, pukul 09:24

Siswi TK Telkom Mojokerto Nindya Zalwa menyandang gelar ‘Yuk' 2017 setelah berhasil bertahan melewati babak penyisihan melawan peserta lainnya di ajang Pemilihan Gus dan Yuk Cilik 2017 Kota Mojokerto yang bertajuk “Exploring of Tourism Culture”. Acara yang digelar di Auditorium Sunrise Mall Mojokerto pada Minggu (05/03) ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto.


Menurut Kepala Sekolah TK Telkom Mojokerto Umi Jariyah, ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh Nindya sebelum memenangkan perlombaan ini. Pada tahap pertama yaitu babak penyisihan, Nindya dan peserta yang lain harus melewati beberapa test diantaranya adalah diwawancarai oleh juri seputar Kota Mojokerto seperti budaya, makanan dan pariwisatanya, lalu menampilkan talenta yang dimiliki oleh peserta dan tes calistung (membaca,menulis dan berhitung).


“Nindya masuk ke babak 10 besar setelah bisa menjawab pertanyaan juri dengan baik, lolos tes calistung dan untuk tes talenta, Nindya menampilkan bakat bernyanyi,” ujarnya.


Pada Grand Final, Nindya dan kesembilan peserta lainnya kembali mengikuti babak penyisihan untuk memperebutkan gelar Yuk dan Gus 2017. Dalam tahap ini, Nindya mengikuti parade yang dilanjutkan dengan perkenalan diri dan masuk dalam sesi tanya jawab bersama juri. Dengan suaranya yang lantang dan berani, akhirnya Nindya mewakili TK Telkom Mojokerto berhasil membawa pulang 2 piala yang diserahkan langsung oleh Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.