Serah Terima Jabatan Rektor Telkom University

Diunggah pada 31 Agustus 2018, pukul 17:11


 

 

Genap 5 tahun sudah Prof. Ir. Mochamad Ashari., M.Eng., Ph.D., mengemban tugas sebagai rektor Telkom University periode 2013 – 2018, banyak prestasi yang sudah diraih Telkom University (Tel-U) dibawah kepemimpinan beliau.

Selanjutnya tongkat estafet kepemimpinan Telkom University akan diserahkan kepada Prof. Dr. Adiwijaya S.si., M.si., yang merupakan Guru Besar Bidang Matematika Telkom University. Nantinya Prof. Adiwijaya akan dilantik oleh Dr. Dwi S Purnomo, MM., selaku Ketua Yayasan Pendidikan Telkom.

“Saya pribadi memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Prof. Ashari yang sudah berdedikasih kepada Institusi ini (Tel-U) sehingga Telkom University memiliki prestasi dalam dunia Internasional yang patut kita banggakan.” Ucap Dwi.
 
Hal tersebut disampaikan Dr. Dwi S Purnomo dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Rektor Telkom University yang berlangsung di Gedung Manterawu Lt.1 Telkom University, Kamis (30/8).

Dwi S. Purnomo menambahkan bahwa kedepannya Institusi ini akan terus bergerak maju, dan target-target yang belum tercapai akan terus dikejar guna menjadikan Telkom University sebagai Global Entrepreneurial University ditahun 2038.

“Saya minta bantuan kepada Prof. Adi untuk memimpin institusi ini dan saya minta kepada Seluruh Sivitas Akademika untuk bahu membahu membangun Telkom University kedepan, kita harus bisa mencapai target yang sudah dimiliki Telkom University.” Ucapnya

Dwi juga mengatakan bahwa tidak sedikit prestasi yang sudah diraih oleh Prof. Ashari yang harus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.

“Berbagai prestasi yang sudah beliau (Prof. Ashari) berikan untuk institusi ini diantaranya adalah, Akreditasi A BAN-PT pada 2016, ISO 20000, Smart Campus (TesCa), ISO 9001, ABEST21, IABEE (untuk 2 program studi ), bintang 5 untuk 4 kategori QS Stars, meraih SINTA Award, peringkat pertama PTS Webometric untuk PTS, peringkat pertama 4IcU untuk PTS, peringkat pertama publikasi Scimago untuk PTS di Indonesia, 22 program studi yang sudah terakreditasi A dari 31 Program studi, dan masih banyak lagi pretasi yang sudah diraih, saya pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Ashari yang sudah membantu institusi ini hingga sebesar ini.” Katanya.
 
Prof. Ashari yang merupakan Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) akan kembali mengemban tugas sebagai Guru Besar di Kota Pahlawan tersebut.

“Nanti tanggal 31 Agustus 2018 saya akan kembali ke Surabaya, terimakasih atas kerja keras yang sudah diberikan Sivitas Akademika Telkom University dalam membantu saya menjalani tugas disini.” Ucap Ashari. (Purel/Tel-U)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.