Segarkan Badan Supaya Bugar dan Cenghar

Diunggah pada 20 Desember 2017, pukul 16:02

Aktifitas kerja yang sering kali menyita waktu kerap kali membuat menurunnya kesehatan tubuh. Untuk itu,haruslah diimbangi dengan pola hidup sehat. Gaya hidup yang sehat ini dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan yang tak kalah penting adalah berolah raga.

Menyadari pentingnya aktifitas olah raga, maka Yayasan Pendidikan Telkom menggelar GeOL (Gerak &Olah Raga) Pagi pada Jum'at (8/12) dengan tema Segar Bugar Cenghar. Dalam GeOL kali ini mengagendakan olah raga bersama yaitu berjalan kaki 10.000 langkah di Lapang Gasibu Bandung.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 wib diawali dengan pemanasan, hal ini sangat penting dilakukan sebelum melakukan aktifitas olah raga untuk menghindari cedera. Selanjutnya seluruh pegawai Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan meluncur ke Lapang Gasibu bersama-sama.

Mengapa berjalan kaki? berjalan kaki merupakan salah satu aktifitas olah raga. Meski ringan, namun banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berjalan kaki terlebih jika dilakukan dengan hati yang gembira. Berjalan kaki memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, antara lain menurunkan berat badan,baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol, mengurangi stres, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Yuk, kita budayakan pola hidup sehat, biasakan olah raga, rutinkan berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari. Salam sehat. (Purel/YPT)


 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.