Pegawai YPT Siap Berlaga di Asian Games 2018

Diunggah pada 12 Januari 2018, pukul 17:28

Pesta olah raga se-Asia yaitu Asian Games  2018 akan segera digelar, dimana Indonesia didapuk sebagai tuan rumah. Dalam gelaran bergengsi tersebut, salah satu pegawai Telkom Group yang berlokasi kerja di  Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yaitu Nunung Tri Yulianti siap berlaga melalui cabang olah raga Bridge.

Nunung terpilih sebagai anggota Team Nasional Bridge Indonesia untuk mengikuti Pelatnas Asian Games 2018 berdasarkan surat keputusan pengurus besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB,GABSI)-Indonesian Contract Bridge Association (ICBA) nomor : 01/PB GABSI/XII/2017 tanggal 12 Desember 2017.


Hal ini dikuatkan dengan Surat Tugas YPT nomor 0020/00/DGS-HC00/YPT/2018  untuk mengikuti seluruh rangkaian jadwal pemusatan latihan nasional dan Training Camp serta Try Out Luar Negeri terhitung mulai tanggal 15 Januari sampai dengan pelaksanaan Asian Games 2018 selesai dilaksanakan, paling lambat sampai 7 September 2018.


Surat Tugas diserahkan oleh Ketua YPT Dwi S. Purnomo, Jum’at,(11/01) dalam kegiatan Gerak Olah raga (GeOl) Pagi di Kantor YPT Jalan Cisanggarung No.2 Bandung. Dengan ini YPT melepas Staff Operation & Vocational Education ini untuk mengikuti Pelatnas Asian Games 2018.


Ketua YPT menuturkan terpilihnya Nunung dalam Pelatnas Asian Games 2018 merupakan sebuah kebanggaan, bagi YPT juga Telkom Group. Terlebih kepergian Nunung untuk menjalankan misi yang lebih besar  yaitu membela negara di ajang pesta olah raga se-Asia.


“Ini merupakan hal yang luar biasa, pegawai dari YPT dapat menjadi wakili Indonesia di ajang bergengsi tingkat internasional. Tentunya Yayasan akan terus memberikan dukungan, sehingga dapat memberikan hasil terbaik, mengharumkan nama bangsa juga Telkom Group,”ungkapnya.


Dalam pelatnas, Nunung akan mengikuti cabang olah raga Bridge di nomor beregu putri. Dalam Pelatnas dirinya harus menampilkan performa terbaik sehingga dapat berlaga di ajang utama Asian Games 2018.


Sebelum masuk pelatnas, Nunung telah mengikuti seleksi nasional dan akhirnya terpilih menjadi salah satu atlet penghuni Pelatnas. Selain Asian Games, prestasi terakhir yang diraihnya antara lain Medali perunggu dalam event South East Asia Bridge Federation (SEABF) 2017 di Indonesia, Medali perak SEABF 2016 di Singapura dan  Medali perak dan perunggu di PON 2016. (Purel/YPT)





 
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.