Panahan, Olah Raga Segudang Manfaat

Diunggah pada 15 Mei 2018, pukul 10:10

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Gerak Olah Raga (Geol) Pagi pada Jum’at (11/05). Berbeda dari kegiatan Geol biasanya, kali ini para pegawai Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan mencoba olah raga panahan.

Olah raga yang satu ini tidak membutuhkan aktifitas fisik atau gerak yang banyak, namun memiliki segudang manfaat. AVP  HC Partner 01 Dwi Joko Purwanto mengatakan selain manfaat kesehatan yang akan diperoleh pegawai,  panahan juga  memiliki filosofi mendalam jika dihubungkan dengan dunia kerja.

“Setidaknya ada tiga pelajaran yang dapat diambil dari panahan ini, pertama bagaimana kita bisa belajar untuk membayangkan target . Kedua, belajar fokus pada target, pegawai belajar membuat program kerja unt mencapai target. Pelajaran ketiga,  pegawai belajar untuk mengeksekusi program sesuai kesepakatan waktu, jumlah,  dan kualifikasinya,”ungkapnya.

Para pegawai pun semakin antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih setiap kelompok panahan dilombakan, sehingga mereka bersaing secara sehat untuk jadi yang terbaik dengan target juara.

“Dengan begitu ada sisi kompetisi dan kerjasama tim yang meningkatkan adrenalin peserta untuk menjadi juara,”ucapnya.(HC/Purel YPT)


 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.