Murid SMP Telkom Makassar Juarai Lomba Debat Bahasa Inggris

Diunggah pada 11 April 2017, pukul 09:08

Murid SMP Telkom Makassar berhasil meraih prestasi dalam Lomba Debat Bahasa Inggris yang diadakan oleh SMP Islam Al-Azhar Makassar tingkat SMP se-Kota Makassar. Kedua grup yang mewakili SMP Telkom Makassar berhasil maju ke babak grand final pada hari Selasa (04/04) setelah mengalahkan sekolah-sekolah lain yang gugur di babak penyisihan. Dalam babak grand final, dua grup SMP Telkom Makassar dihadapkan dengan dua sekolah swasta lain yaitu SMP Islam Al-Azhar Makassar dan SMP Muhammadiyah Makassar. 


Setelah berhasil adu argumentasi dengan tim lawan mengenai tema yang ditentukan, yaitu mengenai sekolah yang menerapkan sistem seperti pesantren yang murid laki-laki dan perempuannya dipisahkan, salah satu grup SMP Telkom Makassar yang beanggotakan Dini Salsabila dan Tatum berhasil menjadi Juara 1 dan membawa pulang piala, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp. 600.000.


Menurut Dwi Susanto selaku Kepala Sekolah SMP Telkom Makassar, kemenangan yang diraih oleh Dini dan Tatum ini tidak lepas dari persiapan yang matang berupa latihan diskusi dan debat usai pulang sekolah yang didampingi oleh guru pembimbing. Dengan diraihnya prestasi ini, Dwi berharap bahwa kedepannya akan banyak lomba-lomba yang diselenggarakan sehingga murid-murid SMP Telkom Makassar dapat mengikutinya.


? ?Ke depannya, kami juga akan mengirimkan perwakilan dari SMP Telkom Makassar untuk mengikuti lomba pidato dalam bahasa inggris yang diadakan oleh SMP Islam Atihrah, yaitu sekolah yang dimiliki oleh Jusuf Kalla,” ujarnya.

Dwi mengatakan bahwa salah satu cara SMP Telkom Makassar untuk mengungguli sekolah swasta bonafit yang lain di Makassar ini adalah dengan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan. (MG Purel/YPT)


 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.