Menumbuhkan Semangat Ibadah Sejak Dini

Diunggah pada 02 Juni 2017, pukul 08:36



Penanaman nilai-nilai agama hendaknya diterapkan sejak usia dini. Datangnya bulan Ramadhan ini dapat menjadi salah satu momentum untuk mengajarkan si kecil nilai –nilai keagamaan. Keluarga sebagai lingkungan terdekat si kecil memang berperan penting untuk mengajarkan nilai keagamaan, tetapi sekolah juga berperan penting dalam pembentukan karakter anak yang harus dilandasi oleh nilai-nilai keagamaan.


 Momentum Ramadhan ini disambut gembira oleh murid-murid TK Telkom. Nuansa Ramadhan yang kental dengan kegiatan keagamaan sangat terasa antara lain di TK Telkom, salah satunya di TK Telkom Solo dan TK Palembang I. Para guru di TK Telkom mengajak murid-muridnya untuk lebih memahami dan mendalami pengetahuan seputar Ramadan, seperti belajar berpuasa, shalat dhuha, hafalan surat pendek Al Quran dan  hafalan doa harian.


Selama bulan Ramadhan, murid TK Telkom menjalankan shalat berjamaah. Seluruh kegiatan dari mulai menjelang shalat seperti adzan, iqamah sampai yang menjadi imam dilakukan oleh murid. Hal ini dilakukan agar murid terbiasa untuk shalat berjamaah.


Semoga kegiatan keagamaan ini dapat menjadi bekal ilmu murid-murid dalam beribadah agar kelak murid-murid TK Telkom dapat tumbuh dengan menanamkan dan menjalankan kehidupannya dengan akhlak yang baik. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.