Mengukir Sejarah Baru di Sidoarjo

Diunggah pada 27 April 2018, pukul 12:14



Assalamualaikum Wr Wb,

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Seperti halnya siklus kehidupan seorang manusia, Yayasan pun mengalami tumbuh kembang. Alhamdulillah saat ini seluruh lembaga di bawah Yayasan telah tumbuh dan menampilkan diri menjadi yang terbaik. Selanjutnya adalah waktunya bagi Yayasan untuk mengembangkan diri.

Komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa melalui lembaga pendidikan yang dinaunginya, membuat Yayasan terus berupaya untuk menyediakan layanan pendidikan seluas-seluasnya dengan kualitas terbaik.

Saat ini Yayasan terus mempersiapkan diri khususnya untuk pendirian Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS). Segala sarana prasarana saat ini terus dilengkapi, termasuk gedung perkuliahan. Tak hanya berlokasi di Jl. Gayungan PTT No.17-19 Surabaya sebagai Kampus 1, ITTS juga akan memiliki Kampus 2 di Jl. Raya Pecantingan, Sekar Dangan, Sidoarjo.

Di atas lahan seluas lebih dari 8.000m2 ini, rencananya  sebanyak 18 ruang kelas akan dibangun, dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi dan sarana ibadah. Mohon doa dari Saudara semuanya pembanguan Kampus 2 ITTS akan segera rampung.

ITTS menjadi sejarah baru bagi YPT, mengapa demikian?. Selain pengembangan lembaga pendidikan di wilayah baru, Kampus 2 ITTS ini  merupakan satu-satunya gedung lembaga pendidikan di bawah naungan YPT yang  dibangun bukan di lahan milik PT. Telkom.

Yayasan membangunnya dari nol, mulai dari pemilihan lokasi, pembelian lahan hingga proses pendirian semuanya menggunakan sumber daya Yayasan sendiri. Semua prosesnya betul-betul dinikmati, perjuangan yang tidak ringan dan insyaallah akan berbuah manis.

Pengembangan pendidikan bukan semata obsesi Yayasan untuk menambah jumlah lembaga, namun hal ini merupakan komitmen Yayasan untuk menyediakan layanan pendidikan berkualitas yang dapat dijangkau oleh masyarakat seluas-luasnya.

Tentu perjalannya tidak semudah lembaga-lembaga yang telah lebih dulu berdiri dan kini menuai sukses. Namun saya yakin, hasil tidak akan pernah menghianati proses, sehingga apa yang saat ini tengah diperjuangkan untuk ITTS di Surabaya dan Sidoajo akan terbayar dengan setimpal.

Mohon dukungan dan doa dari seluruh insan di YPT agar ITTS dapat menjadi yang terbaik seperti yang kita harapkan bersama, karena keberhasilan satu lembaga merupakan capaian bagi seluruh keluarga besar YPT.


Wassalamualaikum Wr Wb,

Dwi S. Purnomo

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.