Mendikbud Kunjungi Stand SMK Telkom Purwokerto di Expo Pendidikan

Diunggah pada 28 April 2017, pukul 11:02

Memperingati Hardiknas 2017, Kemendikbud Kab. Banyumas menggelar acara Expo Pendidikan  yang resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP pada Kamis (27/04) bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kab. Banyumas. . Selain membuka acara, Muhadjir Effendy juga diundang sebagai keynote speaker dalam Seminar Nasional yang menjadi acara puncak expo dengan tema ‘Mewujudkan Pendidikan yang Berkarakter dan Berdaya Saing’.

Mengacu pada tema seminar,  Muhadjir Effendy memaparkan bahwa Indonesia harus siap jika ingin bersaing dengan negara lain, khususnya di bidang pendidikan.

"Di tangan  guru lah, masa depan bangsa berada. Siswa yang sekarang dididik oleh guru, 30 tahun mendatang harus menjadi seorang pemimpin," tegasnya.

Selain acara seminar, expo pendidikan juga dipenuhi oleh stand – stand  dari berbagai tingkatan sekolah di daerah sekitar Kab. Banyumas. Dari 80 sekolah yang mendaftar untuk menjadi pengisi stand expo, hanya 40 sekolah yang terpilih dan SMP Telkom Purwokerto serta SMK Telkom Purwokerto termasuk sekolah terpilih untuk mengisi stand di expo pendidikan tersebut.

Usai memaparkan materi seminar, Muhadjir Effendy mengunjungi stand SMK Telkom Purwokerto yang disambut baik oleh guru serta siswa SMK Telkom Purwokerto. Setelah mengisi buku tamu, Muhadjir Effendy meninjau beberapa karya siswa dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), (Teknik Jaringan Akses )TJA  dan (Teknik Komputer dan Jaringan) TKJ. Salah satu karya siswa yang sangat diapresiasi oleh Menteri adalah Aplikasi Donor Darah karya siswa jurusan RPL yang saat ini tengah dilombakan di babak final. Selain itu terdapat karya-karya lainnya yang ditinjau seperti Teknologi Drone, Radio dan TV Streaming.

"Terus maju untuk SMK Telkom Purwokerto," ujar Muhadjir Effendy usai meninjau karya-karya siswa.

Menurut Wakil Kepala Hub. Industri SMK Telkom Purwokerto Slamet, keikutsertaan SMP dan SMK Telkom Purwokerto dalam expo pendidikan ini sekaligus ajang untuk mempromosikan sekolah serta sosialisasi PPD karena banyak pengunjung expo yang berasal dari luar Kab. Banyumas.

“Setelah acara ini harapannya masyarakat di sekitar Kab. Banyumas itu tahu bahwa ada sekolah dibawah naungan PT. TELKOM di Purwokerto yaitu SMP dan SMK Telkom Purwokerto, selain itu juga untuk memperlihatkan bahwa kita adalah sekolah yang berprestasi dengan dipamerkannya berbagai karya siswa,” ucap Slamet yang dihubungi usai acara expo. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.