[LIPUTAN MEDIA] Yayasan Pendidikan Telkom Genjot Akreditasi Lembaga Pendidikannya

Diunggah pada 08 Maret 2017, pukul 11:00

Jakarta, GATRAnews - Sukses mengantongi Akreditasi A pada berbagai lembaga pendidikan yang dimilikinya, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menyatakan akan terus meningkatkan standarnya. Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S. Purnomo menyebutkan, hingga saat ini beberapa lembaga pendidikan di YPT sudah berhasil meraih akreditasi yang paling membanggakan tersebut.


“Di antaranya adalah Universitas Telkom yang pada akhir 2016 lalu meraih Akreditasi A dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (7/3).


Kemudian lanjutnya, SD Batam, SD Makasar, SMP Telkom Bandung, SMA Telkom Bandung, SMK Telkom Medan, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Malang, BanjarBaru, Makassar, dan SMK Pariwisata Medan & Bandung, juga telah berhasil menyandang Akreditasi A melalui Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM).


“Tak hanya di pendidikan tingkat dasar dan lanjut saja, pada tingkat PAUD juga kami berhasil meraih Akreditasi A melalui Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal pada 2016 lalu, diantaranya TK Telkom Bengkulu, Mojokerto, Banjar Baru, Gorontalo, Ende dan Ternate,” ujar Dwi.


Sedangkan TK Telkom yang sebelumnya sudah meraih akreditasi A adalah TK Telkom Medan, Padang, Palembang I, Palembang II, Lampung, Batam,  Bogor, Rancaekek, Cibeureum, Magelang, Pasuruan, Balikpapan, Sumbawa, Singaraja, dan Makassar.


Meskipun demikian, Dwi mengungkapkan bahwa dalam rangka memberi pendidikan terbaik guna mengangkat harkat dan martabat bangsa, YPT bertekad untuk meraih Akreditasi A pada seluruh Lembaga Pendidikan di bawah naungan YPT.


“Saat ini beberapa lembaga pendidikan lainnya di bawah  naungan YPT juga sedang menuju Akreditasi A, yaitu TK Telkom Pematang Siantar, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Baturaja, Dayeuhkolot, Jayapura, dan Play Group Tarakan, juga SMP Makasar dan Purwokerto,” ujarnya.


Sedangkan untuk Pendidikan Tinggi adalah Sekolah Tinggi Tekhnologi Telematika Telkom Purwokerto dan Akademi Telekomunikasi Jakarta.


“Akreditasi merupakan sebuah tolak ukur bagi lembaga pendidikan untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik, maka dengan memastikan seluruh Lembaga Pendidikan kami memiliki Akreditasi A, menunjukan jaminan mutu dan kualitas lulusan dan alumni yang kami hasilkan,” ujarnya.

Dwi mengakui, memang tidak mudah untuk mendapatkan Akreditasi A tersebut, sebab untuk mencapai hal tersebut perlu kerja keras untuk mencapai berbagai persayaratan, mulai dari tata kelola, sistem penjaminan mutu, sarana prasarana yang terbaik, pengajar berkualitas, serta tentunya kualitas lulusan maupun alumninya.


“Namun kami optimis, untuk ke depannya seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan YPT akan mampu untuk mendapatkan Akreditasi A,” tuturnya.

sumberhttp://www.gatra.com/nusantara/jawa/248115-yayasan-pendidikan-telkom-terus-genjot-akreditasi-lembaga-pendidikannya 
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.