Lemdik SMP, SMA, dan SMK Telkom Ikuti Workshop Digital Marketing

Diunggah pada 17 April 2017, pukul 10:36

Sebanyak 27 orang perwakilan dari lemdik SMP, SMA dan SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mengikuti Workshop Digital Marketing yang dibuka pada hari Rabu (12/4) di Ruang Rapat Sabilulungan Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan, Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung. Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama antara YPT khususnya Direktorat PSE (DPSE) dengan Telkom Professional Certification Center (TPCC).


Menurut Yanuariadi K Baskoro selaku VP SVE DPSE, fenomena yang terjadi saat ini adalah segala sesuatunya sudah bergeser ke era serba digital, tak terkecuali dengan dunia marketing yang juga sudah bergeser ke arah Digital Marketing.


“Kompetisi sekolah-sekolah saat ini sudah sangat luar biasa, kalau tidak dari awal kita memanfaatkan peluang pasti akan ketinggalan,” ujarnya dalam sambutan pembukaan workshop digital marketing.


Dengan adanya fenomena ini, Yanuariadi merasa diperlukannya pembekalan terhadap masing-masing sekolah untuk dapat memahami digital marketing dan memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk mempromosikan serta membangun brand image sekolah di mata masyarakat.


“Media sosial adalah sarana yang paling murah dan mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kita harus bisa memanfaatkan itu,” lanjut Yanuariadi.


Pelatihan yang dikemas secara interaktif ini dilakukan selama dua hari berturut-turut. Pelatihan ini didampingi oleh trainer yang akrab disapa Agung untuk membantu para peserta memahami betul  digital marketing secara aplikatif. Diharapkan usai diberikannya pembekalan melalui pelatihan ini, para peserta dapat menambah skill serta wawasan mengenai digital marketing dan mengaplikasikannya secara nyata dalam mempromosikan masing-masing sekolah melalui media sosial. (MG Purel/DPSE/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.