Kipas Budaya 5S Angkat Tema Berguru Kepada Allah, Belajar Dari Kehidupan

Diunggah pada 26 April 2017, pukul 08:29

Akhir bulan April tepatnya pada Selasa (25/04), telah dilgelar kegiatan kipas budaya 5S yang rutin digelar setiap hari selasa di Ruang Educafe. Senior yang berbagi kali ini adalah Wiwin Aminah selaku Direktur DPM YPT.  Bertepatan dengan moment peringatan Hari Kartini yang telah dilaksanakan pada Jumat (21/04) lalu, Wiwin mengangkat tema  Berguru Kepada Allah, Belajar Dari Kehidupan.


Dalam tema yang diangkat, Wiwin menjelaskan mengenai peran wanita sebagai seorang Ibu. Menurutnya wanita adalah mahluk yang dimuliakan didalam ajaran Agama Islam. Itulah sebabnya mengapa ada pepatah bahwa surga ada di telapak kaki Ibu, karena keberkahan dan rahmat anak tergantung dari ridho-nya seorang Ibu.


? ?Ibu berperan sebagai madrasah bagi anaknya, oleh karena itu hendaknya seorang Ibu jangan pernah memendam kekesalan pada anak dan perbanyak mengucap istigfar saja,” jelasnya.


Dalam setiap tindakan dan perilaku kita harus selalu meminta do’a pada Ayah dan terutama pada Ibu. Kesuksesan seorang anak tidak  terlepas dari do’a seorang ibu. Oleh karenanya Allah SWT sungguh memuliakan seorang wanita. Menurutnya, berkat do’a dari sang ibu lah yang mengantarkannya ke gerbang pintu kesuksesan hingga dirinya diberikan amanat untuk menempati posisinya saat ini di YPT.


? ?Allah SWT sungguh memulikan seorang wanita, hingga dalam ajaran Agama Islam pun kita diajarkan untuk berbakti pada Ibumu, Ibumu , Ibumu, kemudian baru kepada Ayahmu.  Itulah makna dari berguru pada Allah,  yaitu saya berguru pada Ibu saya kemudian saya menjadi guru untuk anak - anak saya,” pungkasnya.


Setelah kegiatan 5S berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman lomba foto pada acara Kartini’s Day yang diadakan pada Jumat minggu lalu. Pemenang lomba jatuh kepada Unit HC sebagai juara pertama, Dir. PSE sebagai juara kedua dan Unit Finance sebagai juara ketiga. Selamat kepada para pemenang, dan terima kasih kepada Unit serta Direktorat lainnya yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Semoga kegiatan sharing serta lomba ini dapat bermanfaat serta memberikan inspirasi lebih dari sekedar memperingati Hari Kartini. (MG Purel / YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.