Ketua YPT Tutup Pelatihan ELDP

Diunggah pada 20 November 2017, pukul 17:07

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S. Purnomo secara resmi menutup pelatihan Executive Leadership Development Program (ELDP) pada Jum'at (17/11)  di Telkom Corporate University Jalan Geger Kalong Hilir, Bandung.
Pelatihan yang digelar 15-17 November 2017  ini merupakan sesi kedua yang diikuti oleh Senior Leader YPT Group. Berbeda dari  sesi pertama yang mengangkat tema Transformational Leadership. Pada sesi ke dua ini sudah memasuki tahap workshop dengan  tema mengenai Strategy Formulation. Pada sesi ini  para Peserta sudah mulai harus menginisiasi srategi manajemen di unit masing-masing.

Pada sesi kedua pelatihan ELDP ini menyempurnakan ilmu  kepemimpinan yang diterima para peserta. Diharapkan nantinya hasil pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk diterapkan
di unit masing-masing. Pemimpin yang luar biasa tentunya harus dapat mengidentifikasi kelemahan dan diubah menjadi kekuatan melalui perbaikan-perbaikan.

Berdasarkan hasil survey engagement yang dilaksanakan Dibta Group kepada peserta pelatihan terhadap 12 variabel, didapatkan hasil yang perlu di-improve lebih lanjut terkait dengan Celebrated for each Job Achievement and  Contributions, memiliki  nilai yang paling rendah. Dan variabel menurut peserta yang mempunyai hasil excellent dan perlu dipertahankan adalah Envisioned with SMART Job Performance Expectation.

“Nilai rendah bukan merupakan sebuah kelemahan dan “aib”, tetapi menjadi masukan yang sangat berharga untuk manajemen, dan perlu ditindaklanjuti di-link-kan dengan program Yayasan tahun 2018”ungkapnya.

Melalui pelatihan ini, Ketua YPT berharap akan melahirkan Senior Leader YPT yang memiliki Great Leadership. Sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam pelatihan ELDP yaitu YPT’s Good to Great Transformational Leadership.

 (Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.