Kemeriahan HUT Telkom ke-52

Diunggah pada 07 Juli 2017, pukul 11:20


Perayaan HUT Telkom ke-52 berlangsung meriah, Berbagai kegiatan dilaksanakan berpusat di Graha Merah Putih Jalan Japati No. 1 Bandung. Tahun ini adalah kali pertamanya Telkom merayakan hari jadinya yang ke-52.

Setelah melalui berbagai kajian dan pertimbangan, akhirnya manajemen menentukan Hari Jadi Telkom adalah 6 Juli. Momentum ini dipilih merujuk pada peristiwa pemisahan PN Postel menjadi PN Pos dan PN Telekomunikasi oleh Pemerintah pada saat itu melalui PP No. 30 tgl. 6 Juli 1965. Pemisahan ini menjadi titik tolak pengembangan bisnis masing-masing perusahaan. Segala aset pun diatur untuk dikelola masing-masing. Inilah cikal-bakal entitas bisnis Telkom.

Secara legal formal, penetapan Hari Jadi Telkom ini telah tercantum dalam Akta Notaris Ashoya Ratam, SH, M.Kn No. 73 tgl. 28 Juni 2016. Penetapan ini sekaligus mengubah Hari Jadi Telkom yang sebelumnya yakni tgl. 23 Oktober. Penetapannya saat itu didasarkan pada momentum pertama kalinya terjadi hubungan telekomunikasi antara Batavia (Jakarta) dengan Buitenzorg (Bogor) pada tanggal 23 Oktober 1856. Saat masa pemerintah Hindia Belanda itulah pertama kalinya beroperasi layanan jasa telegraf, walaupun penggunaannya masih sangat terbatas.


Dalam perayaan HUT Telkom yang berlangsung Kamis (06/07) di Graha Merah Putih, CEO Telkom Group Alex J. Sinaga menyampaikan, momen hari lahir ini memiliki arti penting,  karena menjadi titik awal hadirnya korporasi, hari lahir juga menjadi simbol keberadaan.


“Ini adalah kali pertama Telkom merayakan ulang tahunnya sendiri.  Selanjutnya, 6 Juli menjadi hari yang paling dinanti bagi setiap karyawan Telkom Group,”ucapnya.


Atas nama manejemen, CEO Telkom Group mengucapkan terima kasih pada para sespuh dan tokoh perusahaan yang telah meletakkan dasar-dasar terbaik dalam pengelolaan perusahaan sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang seperti saat ini. Begitu juga pada seluruh karyawan dan seluruh stakeholder.


“Semoga Telkom Indonesia akan semakin tumbuh danberkembang, serta menjadi yang terbia dan disegani baik itu di Indonesia maupun di dunia,”pungkasnya.


Ragam Acara

Berbagai kegiatan digelar untuk memperingati HUT Telkom,  antara lain Culture Festival Bandung (3 – 5 Juli 2017), Selebrasi Hari Jadi Telkom Ke-52 dan Telkom Award (6 Juli 2017). Seluruh acara dipusatkan di Graha Merah Putih, Jl. Japati No.1 Bandung.


Hampir seluruh event bernuansa aktivitas untuk meningkatkan engagement dengan stakeholder (customer, karyawan, partner dan community). Aktivitasnya berupa olahraga (Mini Olimpiakom), seni budaya (Festival Culture & FUNtastic Day), dan Corporate Social Responsibility Day (CSR Day). Aktivitas pada CSR Day berupa aksi-aksi sosial (donor darah) dan charity untuk berbagai pihak (beasiswa, bedah rumah & pemberian bantuan untuk difabel).


Khusus karyawan,  diselenggarakan Telkom Awards, yang merupakan bentuk apresiasi kepada karyawan dan Unit Bisnis di lingkungan Telkom Group yang telah berprestasi dan memberikan inovasi/hasil karya terbaik bagi perusahaan. Apresiasi tersebut diberikan dalam beberapa kategori antara lain Best Employee, Best Unit, Best Innovator, Best Kampiun, IndiHome Award, Culture Heroes dll.


Dirgahayu ke 52 tahun Telkom Indonesia!

 

Telkom Indonesia untuk Indonesia!

(Purel YPT/Corporate Communication Telkom)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.