ISO untuk Perbaikan Berkelanjutan

Diunggah pada 08 Mei 2018, pukul 17:03


Audit Mutu Internal (AMI) di Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) resmi berakhir. Hal ini ditandai dengan Closing Meeting yang dilaksanakan pada Selasa (08/05) di Ruang Sauyunan Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.

Berdasarkan hasil AMI pada 9 area, meliputi Direktorat dan Unit yang ada di Kantor Badan Pelaksana Harian YPT yang dilaksanakan pada 17-23 April 2018 ini, diketahui terdapat temuan berupa 34 OFI dan 6 NC. Pada AMI tahun 2018 ini standar ISO yang digunakan terbilang baru yaitu standar ISO 9001:2015.

Quality Manajemen Representative (QMR) Yati Rohayati mengatakan pelaksanaan AMI ini merupakan persiapan menuju Audit Mutu Eksternal (AME) pada bulan Juni 2018 mendatang. Melalui AMI, Direktorat dan Unit di Kantor Badan Pelaksana Harian YPT dapat membersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi AME. Selain itu, QMR juga mengatakan dengan penerapan ISO yang baik tidak hanya berguna untuk peningkatan kinerja di Yayasan tapi juga sebagai ajang sharing ilmu ke lembaga.

"Saat ini lembaga di bawah naungan Yayasan tengah mempersiapkan diri untuk menerapkan ISO. Kita yang telah lebih dulu menerapkan dapat berperan aktif untuk membantu lembaga agar dapat menerapkan ISO di lingkungan kerjanya, sehingga sistem manajemen mutu tidak hanya baik di tingkat pusat tapi juga diseluruh lembaga,"jelasnya. (Purel/YPT)


 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.