ISCLO 2018: Hadapi Disrupsi Industri 4.0 Melalui Kontribusi Ekonomi Berbasis Teknologi

Diunggah pada 06 Juli 2018, pukul 17:05


Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University pada Rabu, (4/7) kembali menggelar Seminar Internasional yang rutin diadakan setiap tahunnya. International Seminar & Conference on Learning Organization (ISCLO 6th) 2018 merupakan debutnya yang ke enam dalam beberapa tahun terakhir.

Seminar yang diadakan di hotel El Royale, Kota Bandung ini akan membahas berbagai topik penelitian terkini dari berbagai keilmuan seperti Economics, Finance & Accounting, Marketing, Entrepreneurship, Business Strategic, Information Technology, CRM, Operations, Human Resources & Industrial Organization, Knowledge Management, dan Strategic Management.

Tema yang diangkat pada seminar kali ini yaitu Leading Organization Based on Technology, Knowledge, and Innovation. Seminar diresmikan oleh Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D, ditemani Dekan FEB, Ir. Dodie Tricahyono, MM., Ph.D dan Ketua ISCLO 2018, Dr. Arif Partono Prasetio, M.M.

Pada sambutannya Rektor Telkom University menyampaikan bahwa semua sektor perlu siap hadapi revolusi industri 4.0.

“Seperti kita ketahui saat ini disrupsi teknologi semakin meluas, tidak hanya di sektor transportasi yang bertransformasi online, digitalisasi media, namun pendidikan tidak terlepas dari disrupsi. Pertanyaannya, apa kita siap menghadapi industri 4.0? Itu yang akan kita bahas di konferensi ini, kita fokus pada bagaimana setiap sektor bisa berkontribusi membantu perekonomian Indonesia. Tentunya berbasis teknologi,” ungkapnya.

Penyelenggaraan ISCLO 2018 diharapkan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas pengetahuan. Penelitian ilmiah yang akan didiskusikan di dalam konferensi dapat memperkaya referensi bagi para akademisi dan praktisi. Diyakini, kegiatan ISCLO 2018 dapat mendorong penelitian-penelitian dan karya ilmiah lebih lanjut yang lebih berbobot dan bermanfaat.

Di samping berbagai topik menarik yang akan disajikan oleh para peneliti, seminar ini dihadiri para praktisi dan akademisi dari Indonesia, China, dan Kanada. Ketiga pakar tersebut adalah; Dr. Ulf Henning Richter, Associate Professor of Global Business and Strategy, Tongji University, China; Maria Gloria Gonzales Morales Ph.D, Associate Professor & Research Director of the Occupational Health and Positive Psychology Lab (OHPP LAB), University of Guelph, Canada; dan terakhir Mu'min Santoso - Co-founder and Managing Partner of Ilone Network (RACK Digital, Mothers on Mission, The Hatch), Indonesia. (Purel/Tel-U)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.