Ikuti Lomba, Organisasi Kepemudaan di ST3 Telkom Melaju ke Tingkat Provinsi

Diunggah pada 25 April 2017, pukul 08:20

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto memastikan diri melaju ke tingkat provinsi dalam ajang lomba Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2017 setelah berhasil meraih juara 2. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas selama tiga hari bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Banyumas.


Tujuan diadakannya kegiatan pemilihan ini adalah untuk memberikan penghargaan bagi pemuda dan organisasi kepemudaan yang berprestasi sehingga diharapkan dapat mendorong organisasi kepemudaan untuk melakukan revitalisasi organisasi bila tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Salah satu persyaratan dalam mengikuti kegiatan pemilihan ini adalah organisasi kepemudaan harus memiliki program atau kegiatan unggulan yang kreatif, inovatif serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Dalam lomba ini, partisipasi ST3 Telkom Purwokerto diwakili oleh UKM Manggala yang beranggotakan Melinda Br Ginting, Moehammad Irfan, Erick Sebastian Naibaho dan Ghina Fahira. UKM Manggala bersaing ketat dengan beberapa organisasi  di Universitas yang ada di Kabupaten Banyumas. Adapun beberapa organisasi tersebut yaitu, Gema Mahasiswa Seni dan Budaya Unsoed Purwokerto, HIMAKEL Mahasiswa Ilmu Kelautan Unsoed Purwokerto, Racana KH Akhmad Dahlan Univ. Muhammadiyah Purwokerto, Manggala ST3 Telkom Purwokerto, IMM Purwokerto, Sahabat Beasiswa Purwokerto Banyumas Muda Kecamatan Banyumas, IPPNU Kabupaten Banyumas, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unsoed Purwokerto, HMPS Agro Teknologi Univ. Muhammadiyah Purwokerto.


Menurut Wakil Bidang I ST3 Telkom Purwokerto Alfin Hikmaturokhman, S.T., M.T., kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan semangat mahasiswa dalam berorganisasi serta dapat dijadikan sebagai arena silaturahim antar organisasi kepemudaan lain khususnya di Banyumas.


? ?Alhamdulillah, tahun ini mahasiswa ST3 Tekom dapat meningkatkan prestasinya dari juara tiga menjadi juara dua, sehingga bisa melaju ke tingkat provinsi. Kemenangan ini semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Alfin.

Dewan Juri menilai kemenangan lomba dinilai dari beberapa kriteria. Adapun kriteria yang dijadikan acuan sebagai penilaiaan adalah Program Kegiatan Unggulan, Faktual Lapangan, Administrasi & Keuangan serta presentasi dari setiap organisasi.


“Semoga kami bisa melakukan yang lebih baik ditingkat Provinsi,” harap Melinda mewakili UKM Manggala. (Ikoh/ST3 Telkom/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.