Dukung Kreativitas Siswa, Telkom Schools Optimalkan Program Ekstrakurikuler

Diunggah pada 30 Januari 2018, pukul 10:25

Telkom Schools menyadari bahwa Indonesia memiliki banyak remaja dengan potensi yang hebat, baik di bidang kesenian, olahraga, agama hingga menulis. Telkom Schools mendukung penuh setiap siswa untuk mengembangkan kreativitasnya pada program ekstrakurikuler.
Telkom Schools melalui salah satu sekolah binaannya yaitu, SMA Telkom Bandung kedatangan Zivilia Band dengan tujuan untuk memotivasi para siswa terutama yang memiliki minat pada bidang seni musik. “Acara ini berangkat dari keinginan kami, untuk melaksanakan salah satu fungsi program peningkatan pendidikan karakter bagi remaja," ujar Kepala SMA Telkom Bandung Tatang  Taryana di Bandung, Rabu (17/01).

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan dari kehadiran Zivila Band, yaitu untuk memberikan ruang bagi remaja dalam mengekspresikan kreativitasnya melalui kesenian musik. “Sudah sepatutnya sekolah menjadi wadah bagi pengembangan minat dan bakat siswa, baik akademik maupun non akademik, yang salah satunya kesenian. Melalui acara ini saya ingin para siswa dapat mengekpresikan kreativitasnya”, papar Tatang.

Setiap anak memiliki minat dan bakatnya masing-masing. Jika dikenali lebih dini maka dapat memaksimalkan kemampuan tersebut. Telkom Schools hadir tak hanya mencerdaskan putra putri bangsa, namun juga menggali dan mengoptimalkan minat dan bakat yang dimiliki setiap siswanya baik itu dalam berkesenian, olah raga, maupun bidang agama.

“Kami memberikan wadah seluas mungkin untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Saya percaya bahwa semua siswa adalah bintang. Ketika siswa dapat menemukan siapa dirinya dan apa kemampuannya, maka dia akan menemukan jalan kesuksesan. Sukses tak hanya diperoleh melalui bidang akademik saja namun bisa pula melalui bidang kesenian,” jelas Tatang.

Bentuk komitmen Telkom Schools tercermin dari SMA Telkom Bandung, yang telah sukses menggelar pertunjukkan kesenian tari kolosal tradisional sunda. Pertunjukan tersebut diikuti 150 penari dan semuanya merupakan siswa SMA Telkom Bandung.

Tatang menambahkan bahwa SMA Telkom Bandung memberikan perhatian khusus pada bidang seni, karena dengan berkesenian siswa dapat mengolah rasa yang ada dalam dirinya. Sehingga kecerdasannya bukan hanya mengolah rasio, tapi juga olah rasa. Tatang berharap dengan kehadiran Zivilia Band dapat memotivasi para siswa untuk lebih mengenali potensinya.

“Saya ingin memotivasi seluruh siswa di SMA Telkom Bandung, bahwa mereka bisa sukses melalui bakat yang mereka miliki, dan salah satunya bakat di bidang seni. Saya berharap kunjungan Zivilia Band kali ini dapat memotivasi para siswa SMA Telkom Bandung, untuk lebih berprestasi dan berkreasi, baik di bidang akademik maupun non akademik sesuai dengan minat dan bakatnya”, ungkap Tatang.

Keberadaan dan keunikan Telkom Schools wilayah Bandung pun telah mendapat perhatian dan apresiasi dari Zivilia Band, grup band yang tengah ngehits dengan lagu Aishiteru.  Zivilia berkunjung ke tiga sekolah ,yaitu SMP Telkom Bandung, SMK Telkom Bandung dan SMA Telkom Bandung.

Vokalis Zivilia Band, Zulkifli mengatakan keunikan yang dimiliki Telkom Schools telah menarik perhatian mereka untuk mereka kunjungi.  Pria yang akrab disapa Zul ini berharap kunjungan Zivilia Band dapat memotivasi siswa Telkom Schools Bandung, untuk berprestasi dan berkreasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, atau ekskul, sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Kami ingin memotivasi seluruh siswa di Telkom Schools, bahwa mereka bisa sukses melalui bakat yang mereka miliki, yang salah satunya bakat di bidang seni,”ucapnya. (Purel/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.