DPSE Gelar Pelatihan & Workshop Literasi

Diunggah pada 02 Januari 2018, pukul 11:23

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) melalui Direktorat Primary&Secondary Education (DPSE) menggelar pelatihan & workshop literasi pada 19-21 Desember 2017 di Solo.  Kegiatan ini digelar dalam rangka menyiapkan buku ajar bagi SMK Telkom yang siap untuk dipublikasikan.

Pelatihan ini digelar atas kerjasama dengan TPCC dan juga salah satu penerbit buku di Yogyakarta, dengan menghadirkan  pembicara / instruktur yang ahli di bidangnya. Pelatihan diikuti sebanyak 11 peserta yang merupakan guru dari SMA Telkom Bandung, SMK Telkom Bandung, SMK Telkom Medan, SMK Telkom Malang, SMK Telkom Purwokerto. Pelatihan ini merupakan batch ke-2, batch pertama dilakukan pada 17-21 April 2017 dengan jumlah peserta 24.

Peserta batch pertama merupakan penyusun buku ajar, batch kedua merupakan reviewer buku ajar. Buku Ajar disusun karena kebutuhan referensi buku untuk mata pelajaran produktif yang beredar sangat terbatas. Dengan pengetahuan dan literasi buku ajar diharapkan budaya menulis guru-guru dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi siswa Telkom Schools pada khususnya.

Beberapa materi yang diberikan dalam materi ini yaitu, Pengetahuan dasar  dan aturan menulis, Pengetahuan editing dan publish dan Pengetahuan penyusunan bahan ajar sesuai kurikulum 2013.(DPSE)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.