Board of Director YPT Berbagi Ilmu Melalui SL Mengajar

Diunggah pada 15 Mei 2017, pukul 17:00

Mengacu kepada Calender of Event Culture Program 2017 yang telah ditetapkan oleh PT. TELKOM, YPT mengadakan kegiatan Senior Leader (SL) mengajar. Kegiatan SL mengajar ini dilakukan pada bulan Mei dengan tema kegiatan Telkomers Back To School. Jajaran BoD YPT turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk sharing kepada siswa-siswa maupun kepada para guru di lembaga pendidikan dibawah naungan YPT.


Senior leader pertama yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Dwi S. Purnomo selaku Ketua YPT. Angkat judul Citaku Untuk Negeriku, Dwi berbagi kepada siswa siswi kelas AFO SMK Telkom Purwokerto pada Rabu (10/05) sebelum memberikan sambutan dalam kegiatan wisuda. Dalam paparannya Dwi memaparkan pentingnya untuk mempunyai sebuah cita-cita dan memotivasi siswa untuk meraih cita-citanya tersebut.


Cara penyampaian materi pun tidak monoton dan dikemas dengan konsep Pembelajaran yang Aktif Inovatif Kreatif Edukatif dan Menyenangkan (PAIKEM) juga disertai dengan video motivasi di hampir setiap presentasinya sehingga siswa bisa lebih termotivasi.


? ?Tidak ada yang menghalangi mimpi sebab penghalang mimpimu adalah dirimu sendiri,” pungkasnya di hadapan 22 siswa kelas AFO.


Senior leader selanjutnya yang berpartisipasi dalam kegiatan SL mengajar adalah Dir. GS Adya Rahadi, Dir. DHE Sumrahadi, Dir. PSE Rina D Pasaribu dan Dir. DPM Wiwin Aminah. Angkat judul materi yang sama , Adya dan Sumrahadi menyampaikan materi tersebut di hadapan murid kelas 7E,7F,8E dan 8F SMP Telkom Bandung. Sementara Rina dan Wiwin menyampaikannya di hadapan murid-murid SMK Pariwisata Bandung.


Kegiatan ini juga berlangsung dengan menyenangkan karena disela-sela pemberian materi diadakan kuis, dan bagi siswa yang berani menjawab pertanyaan yang dilontarkan mendapatkan hadiah merchandise. Di akhir materi, Adya dan Sumrahadi meminta murid-murid untuk menuliskan mimpinya dan menempelkannya di dinding sekolah. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.