Bersiap Menuju Ramadhan

Diunggah pada 15 Mei 2018, pukul 10:07


Menyambut datangnya Bulan Ramadhan, Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Jiwa Sehat Rohani Mantab (Jihat Iman) pada Senin, (14/05) di Ruang Educafe Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung.

Kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan ini mengagendakan tausyiah dari KH. Athian Ali Da'i,Lc.,MA dengan tema Persiapan Ramadhan Agar Menjadi Ramadhan Terbaik.

"Ramadhan melalui ibadah shaum mengajarkan kita untuk menahan diri dari yang halal, untuk itu setelah Ramadhan kita diharapkan dapat menahan dari hal-hal yang sifatnya haram. Dengan begitu, kita benar-benar mendapatkan kemenangan di saat Idul Fitri nanti,"jelasnya.

Shaum di bulan Ramadhan merupakan jalan (sari'at) untuk menggapai tujuan hidup (hakikat) yaitu memperoleh ridho Allah. Shaum yang dijalankan tentunya haruslah yang penuh dengan nilai ibadah, sehingga tujuan yang kita targetkan dapat benar-benar diraih, terlebih banyaknya keutamaan yang akan didapatkan orang yang shaum di bulan Ramadhan.

"Tidak sedikit orang yang shaum hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja, hal ini sangat disayangkan. Semoga kita semua dapat menjadi Ramadhan sebagai moment untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT. Mari jadikan Ramadhan tahun ini sebagai Ramadhan terbaik,"pungkasnya. (Purel/YPT)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.