Atlit ASTACALA Telkom University Berhasil Mencapai Uhuru Peak Kilimanjaro

Diunggah pada 21 Agustus 2018, pukul 13:45





Dua Atlit ASTACALA Telkom University International Expedition (ATEX) 2018 berhasil mencapai Uhuru Peak Kilimanjaro di ketinggian 5895 mdpl pada tanggal 14 Agustus 2018, pukul 9.40 pagi waktu Kilimanjaro. Pendakian ini dilakukan sejak keberangkatan mereka ke Afrika pada (9/8) lalu.

Kedua atlet tersebut adalah Adhitia “Ableh” Rachman dan Mohammad Qoyyum yang merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam ASTACALA Tel-U. Dalam ekspedisi ini, mereka didampingi oleh Direktur Logistik Telkom University, Jeffry Hasibuan yang merupakan Anggota Kehormatan ASTACALA.

“Mimpi yang diimpikan sejak Astacala berdiri 17 Oktober 1992 akhirnya bisa terwujud, dengan mencapai salah satu puncak tertinggi di dunia yaitu puncak Gunung Kilimanjaro, Tanzania,” ungkap Adhitia Rachman S1 Teknik Elektro 2016.

Misi utama yang akan dilakukan setelah mencapai puncak tertinggi di Afrika tersebut adalah membacakan teks proklamasi yang kebetulan berdekatan dengan hari ulang tahun republik Indonesia 17 Agustus mendatang. Selain itu, mereka akan memainkan alat musik khas Jawa Barat yaitu Karinding dan melakukan studi banding Taman Nasional Kilimanjaro.

“Sesuai dengan logo kami gunung dengan atap putih yang melambangkan puncak suci sekarang sudah tercapai dengan puncak bersalju di Uhuru Peak Kilimanjaro, Tanzania,” ungkap Mohammad Qoyyum D3 Perhotelan 2017.

Ekspedisi ini berlangsung setelah dilakukan pelepasan yang berlangsung pada (6/8) lalu di Gedung Bangkit Telkom University. Pelepasan dihadiri oleh jajaran rektorat, sponsor ekspedisi, dan kelompok mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi di Bandung.(Purel/Tel-U)





 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.