Alumni SMK Telkom Tularkan Pengalaman

Diunggah pada 22 Februari 2017, pukul 14:45

IKATAN Alumni Wikusama SMK Telkom Malang, Jawa Timur, untuk kelima kalinya menggelar Wikufest atau festival para alumnus. Acara digelar selama dua hari, akhir pekan lalu, di SMK Telkom Malang. Ada 51 mentor yang merupakan alumni SMK Telkom Malang. Mereka berbicara, memotivasi, berbagi ilmu dan pengalaman dengan siswa SMK Telkom Malang, yang juga adik kelas. Acara ini sudah digelar rutin setiap tahun sejak 2012. Para alumnus yang berkiprah di dalam dan luar negeri membiayai sendiri kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menunjukkan kekuatan alumni SMK Telkom Malang, untuk menginspirasi dan memotivasi adik kelas mereka. Tidak banyak sekolah yang dapat melakukan hal seperti ini," papar Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo.

Ia mengaku salut karena para alumnus memiliki komitmen untuk kembali ke sekolah. Mereka tidak hanya mengorbankan waktu, tapi juga dana untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi almamater mereka. Kepada siswa SMK Telkom Malang, Dwi mengajak mereka untuk meniru langkah kakak kelas. "Jangan melupakan almamater.

" Wikufest merupakan komitmen para alumnus untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda akan informasi faktual seputar perkembangan dunia industri dan pendidikan.

Saat ini, Yayasan Pendidikan Telkom memiliki sebanyak tujuh SMK, SMP, SD, TK, serta perguruan tinggi di sejumlah daerah.

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.