Home Artikel Mozaik 7 Kunci Kesuksesan


7 Kunci Kesuksesan

Diunggah pada 11 Oktober 2018, pukul 15:00

Setiap orang tentunya menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, untuk memasuki gerbang kesuksesan ternyata terdapat kunci utama untuk membukanya. VP Secondary and Vocational Education Yanuariadi K Baskoro dalam acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (09/10) di Ruang Educafe Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan Jalan Cisanggarung No.2 Bandung, membocorkan kunci rahasia kesuksesannya dalam hidup.

Menurutnya, terdapat tujuh kunci kesuksesan dirinya yang terdiri dari, TK-TK-KK dan Pray to God. TK yang pertama yaitu Tekad dan Komitmen, TK kedua yaitu Tanggung jawab dan Kerja keras, dan KK adalah Kepercayaan positif dan Konsisten, yang terakhir berdoa & Bersyukur.

Langkah awal meraih kesuksesan, dimulai dari dalam hati, dengan  menanamkan tekad dan komitmen yang kuat untuk mencapai yang diimpikan.  Kemudian fokus pada satu titik sasaran mana yang akan menjadi target.

 “Meraih kesuksesan itu harus fokus, namun bukan berarti berambisi, melainkan memberikan atau melakukan yang terbaik,”jelasnya.

Selanjutnya didukung dengan perilaku, melalui sikap tanggung jawab dan kerja keras. Setelah berusaha semaksimal mungkin kemudian dalam tindakan diwujudkan dengan memiliki kepercayaan positif bagi kita bisa meraih kesuksesan, lakukan semua itu dengan konsisten, jangan pernah putus asa untuk terus berusaha & improvement.

“Di atas semua itu, jangan lupa dengan kunci yang terakhir Pray to God, karena pada akhirnya manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan. Untuk itulah bertawakallah,”jelasnya. Hindari

Kunci kesuksesan setiap orang kata Yanu, begitu pria ini disapa tentunya berbeda-beda. Namun dalam acara 5S ini dirinya berharap, apa yang disampaikannya memberikan inspirasi kepada orang lain.

“Tentunya saya ingin bermanfaat bagi orang lain, saya berharap apa yang saya sampaikan hari ini mendatangkan manfaat bagi siapa saja yang menyimaknya,”pungkasnya. (Purel/YPT)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.