5S bersama Direktur DPM

Diunggah pada 20 Desember 2017, pukul 16:06



Program Kipas Budaya TF Baper kembali digelar, kali ini YPT mengadakan kegiatan 5S yaitu Selasa Siang Sharing Sareng Senior. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa(12/12) di Ruang Edu Cafe Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan ini diisi oleh sharing dari Direktur Development & Performance Management(DPM) Tri Agus Joko Kuntjoro.

Dalam kesempatan tersebut Direktur DPM menyampaikan kisah inspiratif mengenai "Hasil Sebuah Keyakinan", yang diangkat dari pengalaman hidup sang ayah. Dimana sang ayah begitu amanah dalam bekerja dan menjunjung tinggi kejujuran, sehingga mendapatkan kebaikan dari apa yang dilakukannya tersebut. Direktur DPM mengatakan pentingnya kejujuran dan komitmen untuk selalu berbuat baik, karena pada akhirnya semua itu akan kembali pada diri kita sendiri.

"Kejujuran itu daya tambah, sedangkan kebohongan itu deret ukur. Sekali berbohong, maka akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Lain cerita jika berkata jujur, semuanya akan selesai,"ucapnya.

Hal ini juga yang menjadikan pegangan Direktur DPM dalam bekerja, perlu adanya usaha keras dari setiap pribadi untuk membiasakan berbuat jujur. Salah satu contohnya, tidak mengambil apapun yang bukan haknya. Bekerja tidak hanya sekedar menyelesaikan kewajiban, tapi menjalankannya dengan penuh tanggung jawab serta kejujuran.

"Hidup adalah belajar, mari kita belajar untuk jujur sehingga terbiasa menjadi orang jujur. Agar Yayasan ini semakin berkah dan membawa kebaikan untuk kita semua,Amin,"pungkasnya.(Purel/YPT)





 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.