5S Angkat Tema Program KIPAS Budaya 2017

Diunggah pada 11 April 2017, pukul 09:29

Kegiatan 5S (Selasa Siang Sharing Sareng Senior) kembali diadakan pada awal bulan April, tepatnya pada tanggal 4 April usai makan siang yang bertempat di Edu Cafe. Pada kesempatan kali ini, senior yang melakukan  sharing  adalah Direktur General Support YPT Adya Rahadi yang membawakan tema mengenai Program KIPAS Budaya 2017.


Budaya YPT yaitu The YPT Way merupakan budaya yang diadopsi dari budaya PT. TELKOM yaitu The Telkom Way. Hal ini dikarenakan budaya YPT haruslah selaras dengan Budaya PT. TELKOM. Begitu pun dengan budaya yang diterapkan oleh lembaga-lembaga dibawah naungan YPT, haruslah selaras dengan budaya YPT dan budaya PT. TELKOM.  


Adya memaparkan hasil Survey Entropy yang dilakukan oleh YPT pada tahun 2016. Entropy adalah energi yang terpakai untuk kegiatan tidak produktif disebuah lingkungan kerja. Entropy menunjukkan tingkat konflik, friksi dan frustasi dilingkungan tersebut. Semakin rendah budaya entropinya, maka semakin bagus.

Berdasarkan hasil tersebut, maka disusunlah program KIPAS Budaya yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Adapun hal-hal yang akan dilakukan dalam program KIPAS Budaya 2017 antara lain :

?          Menambah  CA baru sebanyak nbsp;2 Orang (sampai mencapai rasio CA : Pegawai 1:10)

?          Pelatihan CA baru : Februari (6 orang), Maret, April dan Oktober

?          Melanjutkan Program Kipas Budaya yang mengakomodasi GAP Budaya Saat Ini dan nilai-nilai yang diharapkan pegawai yaitu :

? ?       GAP Budaya : Masalah Finansial dan organisasi, Sinergi internal dan eksternal serta pelayanan dan kontribusi social.

? ?       Nilai harapan pegawai : Integrity (Bertanggung jawab dan integritas), Harmony (Penghargaan karyawan), Excellent (Berpikir menyeluruh dan berkomitmen dalam tugas).

?       Melaksanakan Calendar of Event Culture Program 2017 Tekom Group 

Jadi secara garis besarnya, Program KIPAS Budaya yang akan dilaksanakan YPT pada tahun 2017 adalah melanjutkan program KIPAS Budaya TF BAPER (4R) dan menjalankan calender of event Culture Program Telkom Group 2017. (MG Purel/YPT)



 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.