12 Guru Bersiap Menuju Final Pemilihan Guru Berprestasi

Diunggah pada 03 Agustus 2018, pukul 18:06



Sebanyak 12 Guru berhasil lolos dalam seleksi tahap II pada pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional 2018 yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Selanjutnya para peserta berhak mengikuti seleksi III / final yang digelar pada 8-9 Agustus 2018 mendatang.

Untuk tingkat TK & SD terdapat enam guru yang akan mengikuti seleksi tahap III yaitu Eva Nur Aini (TK Telkom Pasuruan), Syahraeni  (SD Telkom Makassar), Putu Yuliani (TK Telkom Singaraja), Agustina Setiawati (TK Telkom Baturaja), Mellya Dwi Hanna (TK Telkom Padang), Emi Darsilawati (TK Telkom Palembang I).

Sementara untuk tingkat SMP, SMA/SMK terdiri dari Irwansyah (SMK Telkom Medan), Astri Supriatin (SMK Pariwisata Telkom Bandung), Hendro Soemarno (SMK Telkom Malang), Iis Yuliani (SMK Telkom Purwokerto), Eka Harahap (SMK Telkom Medang), Roselina Febriati (SMK Telkom Malang).

Pemilihan  Guru Berprestasi merupakan  ajang yang diperuntukkan bagi tenaga pendidik (guru) yang berada di lembaga pendidikan YPT. Ajang ini dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini merupakan tahun ke-5 pelaksanaan pemilihan Guru Berprestasi.

Melalui pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018 ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan yang pada akhirnya mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan.

Selain itu juga sebagai bentuk penghargaan bagi para guru, untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan dedikasi, loyalitas dan profesionlisme yang diharapkan akan berpengaruh positif pada  kinerja dan prestasi kerjanya.

Pemilihan Guru Berprestasi juga bertujuan  untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta sebagai program pembinaan dan peningkatan kualitas guru. Sesuai dengan motto YPT dalam mengelola lembaga pendidikan yaitu Guru Berkualitas, Sekolah Berkualitas. (DPSE/YPT)

 
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.