preloder

30 Tahun YPT, Melangkah Tanpa Henti

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Alhamdulillahirobbil’amin, Yayasan Pendidikan Telkom saat ini genap berusia 30 tahun. Sebuah perjalanan yang panjang dan bersejarah, dimulai dari  cita-cita luhur yang kemudian berhasil diwujudkan  hingga akhirnya terus tumbuh dan  berkembang seperti saat ini.

Semoga para pendiri Yayasan ini dapat tersenyum bahagia, menyaksikan apa yang dahulu dirintisnya kini telah menjelma menjadi salah satu Yayasan terbaik di negeri ini. Seluruh lembaga yang berada di bawah naungannya pun menjadi yang terdepan di wilayahnya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran saudara, atas segala kerja keras, disiplin dan semangat yang telah tercurahkan bagi Yayasan ini, saya  ucapkan terima kasih pada seluruh insan di YPT yang senantiasa memberikan kinerja terbaiknya, sehingga YPT dapat berada di posisinya saat ini.

Dalam kurun tiga dekade pula,  Yayasan melahirkan generasi-generasi terbaik yang saat ini membangun negeri ini. Terima kasih saya haturkan kepada para pejuang pendidikan, yang dengan penuh dedikasi mendidik, mengayomi dan memberikan panutan terbaik, sehingga dari lembaga pendidikan YPT Group tercipta generasi masa depan Indonesia yang cemerlang.

Usia 30 tahun juga menjadi motivasi bagi kita untuk terus maju, tidak mudah puas atas apa yang telah kita capai bersama. Hal ini kiranya menjadi pelecut bagi kita untuk terus berinovasi agar Yayasan tak hanya mampu bertahan namun juga melaju pesat. Bilangan 30 tahun juga menjadi pengingat bahwa kita masih memiliki cita-cita besar untuk Yayasan ini, menjadikannya The Leader of ICT Education di Indonesia. Hal ini harus kita capai, dan jalannya telah kita rintis, sarana prasarananya telah disiapkan selanjutnya mari bergandengan tangan, bersama kita wujudkan cita-cita besar ini.

Tentunya harapan kita bersama, bahwa Yayasan ini dapat terus tumbuh dan berkembang hingga hitungan usianya yang tak terhingga dan terus memberikan manfaat. Lalu apa yang akan kita lakukan selanjutnya? Teruslah melangkah tanpa henti. Berikanlah yang terbaik untuk negeri ini, sebagai sumbangsih kita pada negara melalui lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan YPT.

Jaga dan tingkatkan terus kualitas layanan pada konsumen, agar kita selalu menjadi pilihan utama dimana pun lembaga pendidikan YPT berada. Jadilah pemimpin di wilayah masing-masing, jangan pernah berhenti, jangan pernah bosan untuk terus belajar, terus membenahi diri, sehingga Yayasan ini pun dapat terus tumbuh seperti yang kita harapkan bersama.

Saudaraku, seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini dunia tengah menghadapi pandemic COVID 19. Untuk itu, perayaan HUT YPT pun dilakukan lebih bersahaja dengan  mengutamakan  dan didominasi oleh kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian YPT pada sesama. Harapannya adalah kita dapat membagikan kebahagiaan yang sama pada orang lain yang tentunya sangat membutuhkan bantuan. Terlebih di bulan yang penuh rahmat ini, berbagi kebaikan Insyaallah akan diganjar pahala yang berlipat ganda, semoga keberkahan selalu melimpahi Yayasan ini dan seluruh insan di dalamnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Pandemi COVID 19 berdampak signifikan pada Yayasan, namun jangan pernah biarkan satu masalah menghambat langkah kita, namun jadikan itu semua ajang bagi kita untuk mengasah diri, menciptakan peluang baru melalui inovasi dan menguji sejauh mana kesiapan kita sebagai sebuah organisasi dalam menghadapi kondisi yang tidak terduga seperti saat ini.

Di tengah masa sulit ini, jangan pernah membuat kita hanyut dalam ketakutan dan kegelisahan, hingga melupakan nikmat yang Tuhan YME berikan dan membuat kita lupa untuk bersyukur.  Sekarang saatnya kita sibukkan diri kita dengan terus bersyukur, begitu banyak kebaikan yang kita dapatkan yang sulit untuk dirasakan oleh kebanyakan orang saat ini. Maka syukurilah hal tersebut dengan cara bekerja lebih baik. Rasa syukur yang terus ditata dalam diri kita semoga dapat menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Tidak terasa bulan Ramadhan akan segera berakhir, dan hari kemenangan pun akan segera tiba. Untuk itu, saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H Taqabalallahu Minna Wa Minkum, bagi insan YPT yang merayakannya. Semoga Ramadhan melahirkan kita menjadi insan yang bertaqwa, sehingga pada Idul Fitri kita kembali suci seperti seorang bayi yang baru dilahirkan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabatakatuh

Dwi S. Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top